Cara Menghilangkan Jerawat 1 Hari

Menjadi salah satu kondisi yang membuat banyak orang, baik itu perempuan atau laki-laki tidak nyaman, selain itu jerawat juga bisa membuat seseorang tidak percaya diri dengan penampilanya. Pada dasarnya, jerawat akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari hingga beberapa minggu, namun bagi yang tidak sabar terdapat cara menghilangkan jerawat 1 hari.

jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang, khususnya mereka yang memiliki kulit berminyak dan tidak rutin dibersihkan. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri, berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi kondisi ini mulai dari cara medis hingga menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Jerawat 1 Hari Secara Alami

Untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, biasanya borang-orang menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Cara ini dipakai dan digunakan selain seseorang juga rutin merawat kulit wajah atau bagian tubuh lain. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dipakai mengatasi jerawat secara cepat.

  1. Es Batu

Pengobatan jerawat menggunakan es batu mampu untuk mengurangi peradangan pada jerawat, caranya pun sangat mudah hanya membungkus es menggunakan kain bersih. Lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat selama satu menit, ini akan mengurangi kemerahan dan pembengkakan yang diakibatkan jerawat.

  1. Putih Telur

Bahan ini tidak hanya bisa membantu mengurangi peradangan pada jerawat, namun juga membantu mengencangkan kulit dan mengontrol produksi mintyak pada kulit. Cara yang bisa digunakan adalah menggunakan putih telur sebagai masker wajah, oleskan putih telur pada area wajah yang berjerawat lalu diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air bersih.

  1. Madu

Selain putih telur, pengobatan jerawat dengan masker juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan dasar madu. Manfaat madu adalah mampu menjaga bakteri baik yang terdapat di kulit, sekaligus mempercepat proses penyembuhan dari jerawat yang muncul. Cara membuat masker dengan bahan madu juga terbilang mudah.

Campurkan tiga sendok makan madu dengan satu sendok makan kayu manis, setelah itu masukkan ke dalam mircrowave selama 30 detik dan diamkan sebentar. Ketika dalam kondisi tidak terlalu panas, oleskanbahan campuran pada wajah secara merata dan biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

  1. Mentimun

Mentimun menjadi salah satu buah yang bisa digunakan untuk mengatasi mata bengkak, selain itu khasiat mentimun ternyata juga dapat dipakai untuk mengobati jerawat. Mentimun juga dapat memberi efek dingin pada kulit wajah, ketika menggunakan mentimun untuk mengatasi jerawat perbaiki juga pola hidup sehat.

  1. Obat Tetes Mata

Produk ini ternyata ampuh untuk mengatasi jerawat dengan cepat yakni hanya dalam satu hari saja, diketahui jika obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang diklaim membantu meredakan kemerahan pada kulit yang diakibatkan radang. Cara yang harus dilakukan adalah dengan membasahi kapas dengan tetes mata lalu letakkan dalam freezer.

Diamkan kapas dingin semalaman, jika sudah pakai kapas tersebut untuk mengompres bagian yang mengalami radang. Cukup tempelkan selama beberapa menit pada jerawat hingga cairan di dalamnya terserap ke dalam kulit dan mampu mengecilkan pembuluh darah, ulangi hingga kemeraha pada jerawat menghilang.

  1. Bawang Putih

Tak hanya sebagai bumbu penyedap masakan, bawang putih juga bisa digunakan sebagai  bahan cara menghilangkan jerawat 1 hari. Caranya dengan memakai bawang putih sebagai masker alami, bisa dengan ditumbuk hingga halus atau dengan mengiris tipis-tipis beberapa siung kemudian ditempelkan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*